Jumat, 10 Desember 2010

PUISI SEBUAH HARAPAN (ditulis pada hari Selasa, 31 Maret 2010)


SEBUAH HARAPAN
By Diana Silaswati

Saat kekosongan mengisi relung hatiku

Saat kebekuan mencampuri aliran darahku
Saat kehampaan mengaliri seluruh jiwaku
Saat kelelahan sudah sampai ke ujung raga
Saat beban berat memenuhi belahan otakku
Saat airmata sudah tak menemukan jalannya

Masih tersisakah senyum dan tawa renyah itu

Tahankah untuk tetap berdiam dan bersabar
Kokohkah untuk tetap tegak dan berdiri
Dapatkah kaki ini masih melangkah dan berlari
Masih adakah tenaga untuk mendaki bukit terjal
Masih Kuatkah untuk tetap tegar dan bertahan

Aku rindu menghirup udara bersih dan segar

Aku rindu mencium harumnya wangi bunga
Aku rindu merasakan angin yang semilir
Aku rindu menemukan ombak yang tenang
Aku rindu mendengar kicauan burung yang merdu
Aku rindu memandang langit yang selalu biru

Oh, Ayah......... Oh, Ibu..........

Saat seperti ini Aku merindukan belaianmu
Saat seperti ini Aku membutuhkan dukunganmu
Saat seperti ini Aku ingin menangis dipangkuanmu
Saat seperti ini Yang dapat kuharap...
hanya do'amu dari alam nun jauh disana...
Semoga Aku menemukan apa yang kurindu

2 komentar: